Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu Agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmatKu dan telah Kuridhoi Islam itu jadi Agama Bagimu (Al Maidah: ayat 3)

Free Download

Murrotal | Nashed | Hiphop
TOP
Radio Dakwah Bulan Mei 2010

Photobucket

Senin, 10 Mei 2010

Cara membuat Radio Streaming ( Free server hosting )

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,


kali ini saya akan menerangkan bagaimana caranya membuat Radio streaming,Tutorial ini khusus saya buatkan bagi radio-radio dakwah yang belum ada streaming tapi ingin membuat streaming.


Sahabat Anda berpikir bahwa membuat sebuah Streaming Radio sangat dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit,namun jangan khawatir saya akan menjelaskan Tutorial Streaming radio yang insya Alloh mudah dan mudah dipahami,bukan itu saja Server yang dijadikan Hosting itu didapatkan dengan FREE dari www.shoutcast.com dan www.listen2myradio.com

membuat sebuah program untuk tempat url alamat streamingnya di komputer atau yang disebut DSP Plug-in di winampnya,cara membuatnya tinggal download kemudian menginstallnya ke komputer kita
baiklah untuk lebih jelasnya akan saya kasih langkah2nya :


1.klw komputer kita blum ada winampnya silahkan donwload dulu ini alamatnya :www.winamp.com/player/

2.setelah kita udah memilki winamp yang udah terinstall di komputer kita ,kemudian kita download SHOUTcast Radio DSP plug-in untuk winamp ini alamat downloadnya http://yp.shoutcast.com/downloads/shoutcast-dsp-1-9-0-windows.exe kemudian install

3.setelah terinstall plug-innya kemudian buka winampnya dan tekan tombol kuci "CTRL
and P secara bersamaan ..dan kemudian jendela window akan terbuka .lihat di bawah gambar programnya :



terlihat di gambar diatas .nah di sebelah kiri cari line /tulisan "DSP/Effect" kemudian akhtifkan dengan cara mengkliknya...setelah di klik akan muncul disebalah kanan line/tulisan "Nullsoft SHOUTcast Source DSP v1.8.2b" akhtifkanlah dengan cara mengkliknya

4.setelah di klik akan muncul/membuka window untuk tempat server streaming .lihat gambarnya di bwah ini :



5 .nah bagian ini sudah hampir selsai ...skarang kita pergi ke www.listen2myradio.com silahkan daftar dulu disana dengan klik sigh-up....setelah selesai silahkan install server streamingnya disana ikuti petunjuk disana ..setelah selesai kita akan mendapatkan alamat server streamingnya contohnya 80.179.150.93 portnya 8976

6.stelah selesai kita kembali ke program shoutcast plug-in yang udah terinsstal tadi kemudian masukanlah alamat tadi.dengan cara klik output kemudian pilih connection setalah itu masukan " 80.179.150.93 " dan port 8976"misalnya dan jangan lupa tulis password sebagai control panel

setalah itu di test berhasilkah..klw blom berhasil silahkan priksa lagi control panelnya dan juga passwordnya udah bener atau ga

7.selesai

8..smoga dapat di pahami oleh sahabat-sahabat semua....

notes : jika kurang paham silahkan tanyakan disini ya..



Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

5 komentar:

pedagang modem mengatakan...

ditest gmn maksudnya?

==> * EDMON * <== mengatakan...

ane dah bikin gan, cuman ada gak yang serverlocal tapi free?? soalnya kalau server luar agak berat, biar bisa diputer cepet untuk local indonesia aja gan....

sumarna mengatakan...

Assalamu'alaikum,Wr.Wb
Kepada Radio Dakwah Islam, saya sudah mendaftar ke "radio" dan sudah mendapat email konfirmasi. disitu saya diperintahkan untuk mengklik link "radio" tapi tidak bisa kebuka ketika saya klik. padahal server konek internetnya kuat tidak bermasalah. tolong bantuannya untuk menginstal striming radionya terima kasih.

alhidayahkroya mengatakan...

link downloadnya dah tak klik tapi gak aktif mas.... mkasih...

albarokah-radio.blogspot.com mengatakan...

gan mw tanya ni?? supaya bisa dputar lewat tunein gmn y gan?? aqdaftar 3x kok not accep trs laporanya...

Poskan Komentar

Artikel Lainnya

Artikel yang berkaitan

Bagaimanakah Loading blog ini di buka ?

Apa yang Anda dengarkan di Radio Dakwah?

Apakah Blog ini bermanfaat untuk Anda?

Apa yang Anda Cari di blog ini ?